http://emoticongue.blogspot.com -->

.t.h.e. .l.a.m.p. .p.o.s.t.

Friday, May 05, 2006

Badjoel - Apa itu badjoel?

Definisi badjoel menurut KBBJ(Kamus Besar Bahasa Jawa) adalah binatang melata yang bergigi panjang, berekor panjang, bermoncong panjang dan hidup di sungai yang dalam bahasa Indonesia disebut buaya.

Jadi apa itu badjoel? Badjoel adalah Bu Aya, suaminya Pak Aya =p.

‘Nough for the crap. Jadi apa itu badjoel menurut buku Badjoel For Dummies?

Badjoel adalah sebutan untuk pria yang tidak mampu membuat komitmen(komitmen dengan lawan jenis, kalo dengan sesama jenis tidak dibahas di sini).

Kalau wanita sebutannya apa?

Ya Badjoelwati atau istilah yang dikatakan temenku si Antie The Narsis One,

TELAGA® (tempat kodok dan buaya berkejaran =p).

Trus komitmen apa yang dimaksud? Untuk membahas hal ini mari kita lihat sebuah Filosofi Katak®. Ibaratkan seekor katak adalah seorang laki-laki dan genangan adalah pasangannya, maka seekor katak suka bermain-main di kala hujan, dari satu genangan ke genangan yang lain. Itu adalah sebuah kebebasan. Itulah prinsip badjoel.

Di sisi lain, ada katak yang ketiban sial. Saat mereka bermain-main di tengah hujan, mereka melompat ke dalam sumur(atau kubangan yang dalam) dan tidak bisa keluar, itulah laki-laki yang membuat komitmen.

Ada lagi katak yang saking tidak hati-hatinya terjebak dalam toples, mereka ini adalah laki-laki yang terlibat komitmen kelewat dalam sama wanita sehingga nggak bisa lepas.

Jadi pada dasarnya saat di genangan, saat di sumur, maupun di toples mereka tetap katak, mereka tetap merindukan bermain-main di bawah air hujan. Bagaimanapun keadaannya seorang pria tetaplah badjoel(riset yang sama belum dilakukan kepada wanita), tidak pernah berhenti, tidak akan berhenti menjadi seorang badjoel.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home