http://emoticongue.blogspot.com -->

.t.h.e. .l.a.m.p. .p.o.s.t.

Tuesday, December 19, 2006

Eragon - A Moview Review

Eragon adalah sebuah cerita klasik medieval hero, seorang ksatria, seorang putri, raja yang jahat dan naga. Film ini adalah film pertama dari 3 seri, dan aku pun tidak mengharapkan sebuah cerita yang usai, seperti LOTR, biasanya akhirnya menggantung.

Film ini memiliki banyak special effect yang bagus, Pertempuran di atas naga, Eragon terbang bersama Saphira, Magic dll. Tentu saja sutradaranya Stefen Fangmeier sebelumnya adalah seorang pengarah special effect, dan penulis skenarionya Peter Buchman, adalah penulis skenario Jurrasic Park 3.

Kelemahan film ini adalah alur ceritanya yang tidak variatif. Awal dari trilogi ini berkisah tentang perjalanan Eragon setelah menemukan naga, desanya diserang, dia harus lari menemui Vander, satu-satunya kelompok yang berani memberontak dari Raja Galbatorix, sambil menyelamatkan Arya, seorang putri. Ya udah gitu aja... nggak ada variasinya, nggak banyak liukan dalam plotnya. Selain itu bagi mereka yang tidak membaca novel sampai selesai (like me) mengalami kebingungan untuk mencari ini siapa ya... itu siapa... Please introduce the character to us....

Selain itu film ini kurang "megah" untuk sebuah dongeng, Film Chronicle of Narnia memiliki setting yang lebih megah. Pertempuran antara Vander dan pasukan kerajaan pun tidak terbangun dengan baik. Masih tidak lebih baik dari pertempuran di Narnia.

Well, I found this movie a bit disappointing, but I sure wait for how they fix it it the next movie.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home